Tutorial Install Squid Dan Konfigurasi Proxy Server Di Linux Debian



Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara untuk menginstall squid dan mengkonfigurasi proxy server pada linux debian. Disini saya tidak menggunakan OS Linux Debiannya langsung di laptop saya, melainkan lewat virtual machine dengan menggunakan software VMWare Workstation. 

Apa sih VMWare Workstation itu? VMware Workstation merupakan system aplikasi untuk membuat klon pada machine / komputer kita. Aplikasi ini membantu kita untuk berkembang menjadi IT Engineer yang  lebih professional. Feature-feature nya pun cukup lengkap dan simple sehingga lebih mudah dalam praktek / pembelajaran ataupun membangun sebuah project. VMware Workstation biasa digunakan untuk test, simulasi, demonstrasi, ataupun digunakan sebagai solusi terakhir.

Tutorial ini sengaja saya buat dalam versi video agar kalian bisa dengan mudah memahaminya dan tidak kebingungan saat mempraktekannya..

Video tutorial penginstallan squid dan konfigurasi proxy server di linux debian bisa kalian tonton di link di bawah ini :



Sekian dulu dari saya, kurang lebihnya mohon dimaafkan.. Apabila masih ada yang bingung dan ingin bertanya, silahkan bertanya di kolom komentar :D
Previous
Next Post »